"ok google kirim whatsapp"|| Begini cara kirim Pesan & membuka Whatsapp memakai Perintah Ok Google

"ok google kirim whatsapp"- Google baru baru ini sudah membuat update terbarunya untuk sebuah aplikasi Google Now. Dari hasil update terbarunya sekarang para pengguna android sudah bisa mengirimkan pesan  dengan hanya menggunakan suara si pengguna saja.

"ok google kirim whatsapp"|| Begini cara kirim Pesan & membuka Whatsapp memakai Perintah Ok Google

Aplikasi Google Now atau yang sekarang sudah dikenal dengan nama Ok Google ini adalah sebuah fitur yang sudah dikembangkan oleh Google yang hasilnya sangat menarik. Aplikasi  Ini sangat berguna sekali untuk memudahkan para pengguna dalam mencari kata kunci Google dengan hanya menggunakan perintah suara manusia. Hebatnya lagi bukan hanya Keyword Google saja, Google Now juga dapat membantu anda untuk membuka semua aplikasi di smartphone dan tablet Android anda. Seperti Ok Google Whatsapp.

Cara Kirim Pesan menggunakan Ok Google WhatsApp
Perintah OK Google, buka apikasi Instagram! Ada juga OK Google, cuaca hari ini! OK Google, jam berapa sekarang? OK Google, apa itu Android?  semua kata kata tadi adalah beberapa perintah suara yang sering Anda gunakan di ponsel Android anda. Ucapkan Ok Google dan juga semua perintah yang anda inginkan, maka nantinya aplikasi Google tersebut akan menampilkan informasi atau tindakan yang relevan sesuai dengan perintah anda. 

Cara Aktifkan Fitur OK Google
Supaya bahasa kita nantinya  bisa dikenali oleh google, maka pastikan fitur OK google di pinsel sudah aktif melalui cara: buka Google app versi terbaru > Setting > Voice > Languages dan pilih Bahasa Indonesia. Selanjutnya, anda aktifkan fitur Ok Google melalui “Ok Google” detection > hidupkan opsi ‘From the Google App’ (atau pilih opsi lain yang sesuai dengan kehendak anda).

Cara Kirim Pesan Ok Google WhatsApp
  1. Pastikan bahwa fitur OK Google di Android Anda sudah aktif
  2. Anda Tekan tombol home agak lama atau bisa juga anda buka aplikasi Google pada ponsel Android Anda.
  3. Kalian Katakan “OK Google, kirim pesan WhatsApp ke Alex: Jakarta sekarang bebas banjir” (keterangan tersebut adalah: “Alex” nama kontak WA yang ada di ponsel, “Jakarta sekarang bebas banjir” adalah merupakan isi pesan WA).
  4. Nantiinya akan ada Respon dari Google adalah: Ok, apa Anda ingin kirim pesan WhatsApp ini atau mengubahnya?”
  5. Katakan “Ubah” jika anda ingin mengubah pesan atau bisa juga anda langsung bilang “Kirim” untuk melakukan proses kirim pesan tersebut.
  6. Selesai. 
Apabila semua perintah tersebut yang anda ucapkan sudah jelas, maka akan dengan segera  pesan WhatsApp disampaikan ke Alex tanpa anda perlu membuka aplikasi WhatsApp sama 

Cara Membuka WhatsApp Dengan Ok Google
  1. Buka di ponsel anda aplikasi Google Now. Selanjutnya, anda masuk pada bagian setelan. akan tampil beberapa opsi menu dari Google Now yang bisa anda coba terapkan.
  2. Anda Tap bagian “Suara”. Bagian Bahasa, anda juga bisa pilih bahasa utamanya adalah “Bahasa Inggris (US)” dan “Bahasa Indonesia”. kemudian anda Tap “Simpan”.
  3. Kemudian anda tap “Deteksi “Ok Google”. Kemudian anda juga harus aktifkan “Dari Layar Mana Pun”. Anda disana harus ucapkan “Ok Google” 3 kali sebagai salah satu cara pengenalan perintah suara. lalu anda Tap “Selesai”.


Itulah postingan tentang cara kirim Pesan & membuka Whatsapp Dengan Perintah Ok Google, semoga postingan ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda ketika anda ingin kirim pesan tetapi anda sedang malas untuk menulis.

Related : "ok google kirim whatsapp"|| Begini cara kirim Pesan & membuka Whatsapp memakai Perintah Ok Google

0 Komentar untuk ""ok google kirim whatsapp"|| Begini cara kirim Pesan & membuka Whatsapp memakai Perintah Ok Google "