Download Aplikasi Siwaslu 2019 | Cara Menggunakan Aplikasi Siwaslu 2019

Aplikasi Siwaslu 2019 - SIWASLU (Sistem Pengawasan Pemilihan Umum) adalah sebuah program aplikasi yang di buat oleh bawaslu untuk Os android yang bertujuan untuk bisa mengawasi proses, hasil, hingga hasil akhir pemungutan suara. Dengan adanya aplikasi Siwaslu ini semua elemen masyarakat sangat  diharapkan untuk bisa memantau secara real time dan ikut melakukan pengawasan proses rekapitulasi suara secara terpadu.

Download Aplikasi Siwaslu 2019 | Cara Menggunakan Aplikasi Siwaslu 2019

Di negara indonesai ini Pada tanggal 17 april 2019 kita semua akan menyelanggarakan pesta demokrasi yaitu berupa pemilu pemilihan presiden dan calon legistlatif. Dengan adanya kemajuan teknologi yang sangat pesat, maka bawaslu memanfaatkan kemajuan teknologi ini dalam proses pemilu akhir akhir ini. 

Untuk bisa menciptakan hasil pemilu yang adil, maka kita semua sebagai warga negara Indonesia yang baik di harapkan bisa ikut melakukan pemantauan pemungutan suara. Proses pemanatau suara tersebut kita bisa pantau dengan menggunakan bantuan yang bernama Aplikasi Siwaslu. 

Link Download Aplikasi Siwaslu 2019 

Tujuan Aplikasi SIWASLU

Dengan adanya aplikasi SIWASLU  maka diharapkan semua pengawas pemilu bisa lebih mudah dalam menjalankan tugasnya yaitu untuk menyajikan data hasil pemilu sehingga hasilnya lebih efisien dan maksimal. Proses penyajian pemilu secara realtime memang sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat untuk memantau proses pemilu 2019, sehingga bisa di dapat hasil  pemilu yang transparan. 

Cara Menggunakan Aplikasi Siwaslu 2019
  1. Langkah pertama kalian download aplikasi Siwaslu pada tombol diatas kemudian install di smartphone anda.
  2. Lakukanlah pendaftaran atau registrasi di aplikasi SIWASLU.
  3. Silahkan anda klik tombol sesuai dengan status pengawas anda.
  4. Apabila anda masuk sebagai pengawas di TPS maka lakukan pengisian formulir terlebih dahulu.  
    Download Aplikasi Siwaslu 2019 | Cara Menggunakan Aplikasi Siwaslu 2019
  5. Pastikanlah bahwa anda sudah mengisi formulir dengan benar dan terakhir klik simpan. lalu klik Yes untuk langkah akhir.


Itulah postingan tentang Cara Menggunakan Aplikasi Siwaslu 2019, semoga postingan ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda yang membutuhkannya.

Related : Download Aplikasi Siwaslu 2019 | Cara Menggunakan Aplikasi Siwaslu 2019

0 Komentar untuk "Download Aplikasi Siwaslu 2019 | Cara Menggunakan Aplikasi Siwaslu 2019"