Fitur Otentikasi Fingerprint di WhatsApp, Sebagai Fitur terbaru Whatsapp 2019

Fitur Otentikasi Fingerprint di WhatsApp, Sebagai Fitur terbaru Whatsapp 2019 - Menurut beberapa laporan dan gambar yang muncul secara online, tampaknya WhatsApp sedang menguji otentikasi sidik jari pada aplikasi pesan instan untuk Android, sebagaimana dikonfirmasi oleh @WABetaInfo di halaman media sosial dan posting blog.

Fitur Otentikasi Fingerprint di WhatsApp, Sebagai Fitur terbaru Whatsapp 2019

Tidak ada alasan bahwa WhatsApp adalah aplikasi pesan instan terbesar. Prestasi ini dapat dikaitkan dengan banyak fitur menonjol dari platform, salah satunya adalah keamanan. Enkripsi ujung-ke-ujung memulai debutnya di WhatsApp dua tahun lalu untuk memastikan komunikasi yang aman dan membuat pesan menjadi lebih pribadi (seperti percakapan tatap muka) dan sekarang, otentikasi Sidik Jari akan semakin meningkatkan keamanan dan privasi pesan dan data pada aplikasi.

Tentang bagaimana fitur akan diterapkan, WABetaInfo melaporkan bahwa ketika fitur akhirnya didorong sebagai pembaruan ke aplikasi, pengguna akan dapat mengaktifkan / menonaktifkan sidik jari (seperti yang ditunjukkan di bawah) di panel "Authentication" baru di bawah menu Privasi. aplikasi. Opsi otentikasi sidik jari diharapkan berada di bawah pilihan "Read Receipts". 
Fitur Otentikasi Fingerprint di WhatsApp, Sebagai Fitur terbaru Whatsapp 2019

Setelah diaktifkan, WhatsApp akan meminta Anda untuk meletakkan jari Anda pada sensor sidik jari Anda untuk otentikasi kapan pun Anda membuka aplikasi. Dan terlepas dari di mana atau bagaimana Anda mencoba masuk ke aplikasi (mungkin dari baki notifikasi ponsel Anda, dari aplikasi lain, atau dari ikon aplikasi itu sendiri0 WhatsApp akan meminta sidik jari Anda - selama Anda memiliki fitur yang diaktifkan dan Anda perangkat diaktifkan dengan sidik jari, sehingga fitur tersebut akan mengunci seluruh aplikasi, bukan obrolan spesifik.

Sebagai tambahan, WABetaInfo juga melaporkan bahwa pengguna akan dapat menggunakan kredensial ponsel default mereka (seperti PIN, kata sandi, atau pengenalan wajah) untuk membuka WhatsApp sebagai pengganti penggunaan sidik jari. Namun, saya pikir sidik jari sudah cukup karena merupakan bentuk otentikasi biometrik smartphone yang termudah dan tercepat. Namun, menggunakan kredensial perangkat lain berguna jika WhatsApp tidak mengenali cetakan Anda atau sensor sidik jari ponsel Anda rusak.

Kapan otentikasi sidik jari WhatsApp resmi diluncurkan?

Saat ini, sumber melaporkan bahwa fitur ini masih banyak dalam tahap pengembangan awal. Selain itu, fitur ini baru-baru ini didorong sebagai pembaruan ke versi 2.19.3 dari aplikasi WhatsApp Beta melalui program pengujian Beta Google Play Store segera setelah perusahaan kembali dari liburan Natal. Jadi ini adalah perkembangan yang sama sekali baru yang mungkin memerlukan waktu untuk sepenuhnya terwujud pada aplikasi. Untuk menambahkan, WhatsApp dikatakan membuat fitur ini untuk ponsel Android yang menjalankan OS Marshmallow atau yang lebih baru.

Menariknya, dalam pembaruan berikutnya yang kami dapatkan dari Play Store, otentikasi sidik jari mungkin bukan satu-satunya fitur baru yang dimiliki WhatsApp untuk pengguna. Perusahaan ini juga dilaporkan bekerja pada "Audio Picker" yang akan memungkinkan pengguna memutar dan melihat file audio sebelum mengirimnya.
Fitur Otentikasi Fingerprint di WhatsApp, Sebagai Fitur terbaru Whatsapp 2019


Pemilih audio dalam pengembangan yang baru akan memungkinkan pengguna memilih dan mengirim hingga 30 file audio secara bersamaan. Otentikasi sidik jari, pemilih audio, serta fitur lainnya diatur untuk mencapai WhatsApp untuk Android pada tanggal yang tidak ditentukan di masa mendatang. Tentu saja, fitur-fitur ini juga akan tersedia untuk perangkat iOS tetapi tidak ada tanggal yang terlihat.


Itulah informasi tentang Fitur Otentikasi Fingerprint di WhatsApp, Sebagai Fitur terbaru Whatsapp 2019, Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Related : Fitur Otentikasi Fingerprint di WhatsApp, Sebagai Fitur terbaru Whatsapp 2019

0 Komentar untuk "Fitur Otentikasi Fingerprint di WhatsApp, Sebagai Fitur terbaru Whatsapp 2019"