Cara Screenshot Oppo di Semua Tipe

Cara Screenshot Oppo di Semua Tipe - Oppo adalah merek yang cukup baru dan tidak sepopuler pemimpin di pasar Smartphone seperti Samsung dan Apple, tetapi itu sama bermanfaat dan kuatnya dengan yang lainnya. Dengan rilis Oppo F5, yang merupakan jawaban murah Oppo untuk iPhone X dan bezel S8 yang tanpa bingkai, tidak mengherankan bahwa banyak orang yang ikut-ikutan. Menambahkan itu ke rilis Oppo F7 baru-baru ini, semakin banyak orang meletakkan smartphone Oppo di saku mereka.

Cara Screenshot Oppo di Semua Tipe

Ponsel oposisi selalu menjadi pelopor dalam kualitas dan kekuatan. Secara historis, mereka merilis hit tahunan seperti Oppo A83, Oppo F1s, dan Oppo F3. Dengan ponsel seperti ini, saya yakin Anda ingin mengambil screenshot dari apa yang terjadi di layar ponsel Anda. Para produsen telah memastikan bahwa akan mudah untuk melakukannya. Tetapi jika Anda memiliki masalah dengan mengambil screencap di Oppo, inilah panduan tentang cara mengambil tangkapan layar di smartphone Oppo.

Cara mengambil Screenshot di Oppo Semua Tipe

Sebenarnya hanya ada tiga cara untuk mengambil tangkapan layar:
  • Fitur Screenshot Android Universal
  • Fitur Screenshot hanya untuk Oppo
  • Aplikasi pihak ketiga

Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Terbaru

Fitur Screenshot Universal

Jika Anda telah menggunakan Android untuk waktu yang lama, Anda mungkin akrab dengan langkah fitur ini.
  • Pergi ke layar yang ingin Anda tangkap.
  • Tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan kurang dari 5 detik. 
    Cara Screenshot Oppo di Semua Tipe
  • Tangkapan layar ditangkap!
Sangat sederhana dan bagus bahwa Google memasukkannya ke dalam semua ponsel Android. Kecuali jika pabrikan atau operator menghapus fitur tersebut.

Fitur Screenshot hanya untuk Oppo

Beberapa produsen memilih untuk memasukkan fitur khusus pada ponsel mereka untuk menjadikannya pengalaman yang lebih baik bagi penggunanya. Oppo melanjutkan dan memberi isyarat khusus bagi Anda untuk mengambil tangkapan layar dari layar ponsel Anda. Diuji pada Oppo F5 dan ini pasti berhasil!
  • Buka layar yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya
  • Geser ke arah mana pun menggunakan 3 jari
  • Tangkapan layar ditangkap!
Sangat mudah untuk mengambil tangkapan layar jika Anda secara khusus memiliki telepon Oppo. Jika metode ini berfungsi untuk model ponsel Anda meskipun bukan Oppo, beri tahu kami!

Aplikasi Pihak Ketiga untuk Screenshot

Ada beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengambil screenshot ponsel Anda, tetapi hari ini kita akan melihat DU Recorder. Setelah Anda mengunduh perekam layar pilihan Anda dan membuat pengaturan yang diperlukan berubah pada ponsel Anda, mengambil screenshot atau bahkan video akan sangat mudah. Untuk DU Recorder ada jendela mengambang yang dapat Anda gunakan untuk dengan mudah mulai merekam atau menangkap dan menghentikannya kapan saja. Sangat mudah!  
Cara Screenshot Oppo di Semua Tipe


Kesimpulan

Sungguh menakjubkan bahwa kami memiliki banyak pilihan sekarang untuk mengambil tangkapan layar dan bahkan lebih hebat lagi bahwa Oppo telah menempatkan gerakan sederhana untuk mengambil tangkapan layar. Dengan cara-cara ini untuk mengambil tangkapan layar, akan mudah untuk membagikan apa pun yang Anda miliki di layar!

Apakah ada dari metode ini yang cocok untuk Anda? Beri tahu kami di komentar!

Related : Cara Screenshot Oppo di Semua Tipe

0 Komentar untuk "Cara Screenshot Oppo di Semua Tipe"