Cara Mengambil Screenshot di Xiaomi MIUI Semua Seri

Cara Mengambil Screenshot di Xiaomi MIUI Semua Seri : Xiaomi, adalah perusahaan manufaktur ponsel cerdas yang terkenal karena meluncurkan ponsel berkualitas baik dengan harga yang wajar. Saat ini merupakan distributor smartphone terbesar ketiga di dunia. 

Cara Mengambil Screenshot di Xiaomi MIUI Semua Seri

Banyak pengguna telah membeli ponsel Xiaomi dan tidak tahu cara mengambil tangkapan layar, jadi di sini kami berbagi tutorial sederhana untuk melakukan tangkapan layar. Produk ini kompatibel dengan berbagai ponsel Xiaomi seperti Mi Mix, Mi3, Mi4, Redmi Note, Redmi 2, Redmi Note 4G, Mi Note 2, Redmi Note 3 (Pro), Mi4i, Mi4c, Mi Pad 2 dan Mi5 / Mi5s.

Cara mengambil Screenshot di Ponsel Android Xiaomi Mi dan Redmi:

Screenshot pada ponsel Android Xiaomi dapat dengan mudah diambil dengan dua metode berbeda - 1. Tombol perangkat keras dan 2. Menggunakan Menu Pemberitahuan. Mari kita lihat kedua metode tersebut.

Metode 1: Menggunakan tombol Perangkat Keras:

Mengambil tangkapan layar di ponsel Android menggunakan tombol perangkat keras adalah salah satu metode tertua dan populer. Hanya dengan menemukan tombol perangkat keras dan menekan seperti yang dikatakan di bawah ini dapat menangkap layar perangkat Anda. Berikut ini adalah panduan mudah untuk melakukan tangkapan layar menggunakan tombol perangkat keras-
  1. Pilih layar mana saja yang tangkapan layarnya harus diambil.
  2. Temukan tombol perangkat keras - Daya dan Volume turun di ponsel cerdas Anda.
  3. Selanjutnya tekan kedua tombol bersama-sama hingga Anda mendengar bunyi rana kamera.
  4. Sekarang layar berkedip yang menyatakan bahwa tangkapan layar telah berhasil diambil.
  5. Cukup buka Galeri perangkat Anda untuk melihat tangkapan layar.

Metode 2: Menggunakan Opsi Menu:

Tangkapan layar menggunakan opsi menu adalah salah satu proses sederhana untuk melakukan tangkapan layar. Opsi menu ini tidak tersedia untuk semua ponsel Android selain Xiaomi.
  1. Pertama-tama pilih layar yang ingin Anda ambil tangkapan layar.
  2. Sekarang seret bilah notifikasi dari atas ke bawah dan temukan Toggles.
  3. Selanjutnya cari ikon tangkapan layar.
  4. Cukup ketuk ikon untuk melakukan tangkapan layar.


Itulah trik diatas adalah dua metode sederhana untuk mengambil tangkapan layar di ponsel Android Xiaomi. Pengguna juga apabila menginginkan dapat mengunduh aplikasi Screenshot pihak ketiga dari Google Play Store untuk mengambil tangkapan layar.

Related : Cara Mengambil Screenshot di Xiaomi MIUI Semua Seri

0 Komentar untuk "Cara Mengambil Screenshot di Xiaomi MIUI Semua Seri"