Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto sendiri atau orang lain

Cara Membuat Stiker WhatsApp sendiri - Whatsapp Tidak mau kalah dari para pesaingnya sebagai media sosila chat, tepatnya pada tanggal 5 November 2018, whatsapp sudah resmi mengeluarkan fitur terbaru yaitu fitur  stiker kedalam aplikasinya. Yang manjadikan fitur ini menarik adalah kita bisa membuat stiker dengan menggunakan foto sendiri. Ada beberapa cara untuk membuat stiker whatsapp yang bisa kita gunakan.

Dengan adanya fitur stiker ini maka berkirim pesan via whatsapp akan semakin menyenangkan. Di karenakan stiker yang tersedia pada aplikasi whatsapp masih sangat sedikit, maka kadang kita sedikit merasa bosan, tetapi sebenarnya kita bisa menambahkan stiker yang kita buat sendiri ke dalam aplikais whatsapp.

Cara Membuat Stiker WhatsApp denga Foto sendiri atau orang lain

Ada 2 cara yang akan kita pelajari dalam postingan ini. Sebenarnya teknik kedua cara tersebut hampir sama, teapi aplikasi pendukungnya saja yang berbeda.


Untuk cara ini kita sangat memerlukan aplikasi lain untuk supaya bisa membuat stiker yang kita inginkan. Aplikasi yang wajib ada selain Personal Sticker for Whatsapp adalah aplikasi Background Eraser. Fungsi  dari aplikasi Background Eraser adalah untuk menghapus background dari foto yang akan kita jadikan sticker. Ada satu lagi sebuah aplikasi tambahan yaitu PicsArt, aplikasi ini bisa kita pakai jika kita menginginkannya untuk proses menambah teks pada stiker kita.

Sebelum kita memulai langkah-langkahnya silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi-aplikasi tersebut di Play Store. Untuk membuat sticker ini, minimal kita harus mempunyai tiga gambar untuk bisa di jadikannya menjadi satu paket stiker.

Cara membuat stiker whatsapp dengan menggunakan foto sendiri:
  • Buka aplikasi Background Eraser di perangkat anda dan buka foto yang sudah kita siapkan dengan cara menekan tombol Load a photo.
  • Hapus background foto tersebut dengan menggunakan opsi magic atau manual. Caranya adalah anda cukup usapkan jari kita pada bagian yang ingin di hilangkan. 
    Cara Membuat Stiker WhatsApp denga Foto sendiri atau orang lain
  • Apabila proses dalam menghapus background foto telah selesai selanjutnya anda tekan done lalu save gambar tersebut.
  • Apabila kita ingin menambahkan kata-kata di sticker. Buka aplikasi PicsArt.
  • Kemudian anda Tekan ikon + lalu pilih foto yang telah kita hilangkan backgroundnya tadi.
  • Anda Pilih opsi teks kemudian kita tuliskan kata-kata yang di kehendaki.
  • Setelah proses menambahkan teks tadi selesai, maka save foto tersebut.
  • Ulangi semua langkah diatas hingga akan menghasilkan tiga atau lebih foto yang akan kita jadikan stiker
  • Setelah anda mempunyai minimal tiga foto. Selanjutnya anda buka aplikasi Personal Stickers for Whatsapp. Di sanalah anda akan mendapati foto yang telah kita edit tadi. Selanjutnya anda tinggal tekan pada opsi Add untuk menambahkanya ke stiker whatsapp. 
    Cara Membuat Stiker WhatsApp denga Foto sendiri atau orang lain
  • Selanjutnya anda buka aplikasi Whatsapp dan lihat pada bagian stiker. Apabila berhasil maka stiker yang tadi kita buat akan otomatis tersedia.



Berbeda dengan cara pertama, untuk cara yang satu ini kita tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk bisa menghapus background.

Cara membuat stiker whatsapp sendiri:
  • Buka aplikasi Sticker Maker. Kemudian tekan Create a new stickerpack. Anda isi nama stikerpack dan nama author.  
    Cara Membuat Stiker WhatsApp denga Foto sendiri atau orang lain
  • Maka akan tampil menu dengan nama yang sudah kita isi tadi. Anda Klik menu tersebut untuk bisa membuat stiker.
  • Akan muncul dua opsi yaitu anda bisa mengambil foto dari kamera atau mengambil foto yang sudah ada pada galeri smartphone kita. 
    Cara Membuat Stiker WhatsApp denga Foto sendiri atau orang lain
  • Apabila foto atau gambar sudah anda pilih, langkah selanjutnya selanjutnya anda harus hapus background dari foto tersebut. Dengan cara usapkan jari kita pada bagian yang akan kita hapus. Apabila sudah selesai anda tekan tombol Yes, Save My Sticker.
  • Ulangi semua proses diatas hingga minimal menghasilkan 3 stiker. Apabila sudah anda tinggal tekan pada tombol Publish Sticker Pack. Lalu nantinya akan muncul jendela pemberitahuan, anda pilih Yes Publish. Lalu tekan Add. 
    Cara Membuat Stiker WhatsApp denga Foto sendiri atau orang lain
  • Buka aplikasi whatsapp, anda lihat pada bagian stiker, apabila berhasil maka secara otomatis stiker akan tersedia di whatsapp kita.



Itulah artikel yentang cara membuat stiker whatsapp menggunakan foto sendiri di android. admin memberikan kebebasan untuk pilih cara mana yang paling sesuai dan mudah menurut anda. Semoga Berhasil!

Related : Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto sendiri atau orang lain

0 Komentar untuk "Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto sendiri atau orang lain"