Wa tidak bisa download foto dan upload file, ini penyebab dan solusinya di Whatsapp

Wa tidak bisa download foto dan upload file - Whatsapp sebagai aplikasi media sosial perpesanan memang semakin hari semakin diminati oleh banyak orang, salah satu alasan aplikasi ini menjadi pilihan banyak orang adalah karena fitur fitur di dalamnya nya sangat menarik.

Tatapi walaupun fitur-fitur yang ditawarkan dari whatsapp itu sangat banyak, tetapi tetap saja suatu saat para pengguna whatsapp pernah mengalami permasalahan  salah satu masalah yang pernah terjadi adalah tidak bisa melakukan download atau mengirimkan file media (foto, video, atau pesan suara).
Wa tidak bisa download foto dan upload file, ini penyebab dan solusinya di Whatsapp

Pada postingan kali ini admin akan berbagi pengalaman tentang penyebab whatsapp tidak bisa mengunduh dan mengirimkan foto, video atau pesan suara, tentu saja dengan di sertai solusi dalam mengatasi masalah tersebut. 

Penyebab Whatsapp tidak bisa download foto dan upload file

1. Perangkat anda mengalami masalah koneksi internet
Ini adalah masalah paling utama yang seringkali dialami oleh pengguna whatsapp. Apabila tidak adanya koneksi internet pada smartphone, maka otomatis anda tidak bisa tidak akan bisa melakukan pengunduhan maupun pengiriman file melalui aplikasi whatsapp.  Solusinya adalah cek koneksi internet pada perangkat kamu dengan cara sederhana saja yaitu  melakukan browsing melalui browser smartphone kamu. Apabila and abisa melakukan broswing maka masalah tersebut bukan terletak pada koneksi internet kamu.

2. Tanggal dan waktu pada smartphone salah / tidak diatur dengan benar
Apabila pengaturan untuk tanggal dan waktu pada perangkat anda salah, maka kita tidak bisa mengunduh dan mengirimkan file media melalui whatsapp. Solusinya adalah anda harus pastikan bahwa pengaturan tanggal dan waktu pada ponsel anda sudah benar, supaya kita bisa terhubung ke server whatsapp.

3. Terdapat masalah pada kartu SD anda di ponsel
Biasanya apabila ada masalah pada kartu SD maka kita tidak bisa download dan kirim file. Masalah di Kartu SD ini bisanya terdapat 3 penyebab utama:
  • Penyebab yang pertama adalah tidak ada cukup ruang memori di dalam kartu SD. Solusinya Kamu hapuslah beberapa file yang ada di SD card supaya menyisakan ruang memori yang cukup.
  • Penyebab yang kedua adalah kartu SD diatur dalam mode hanya baca (read only). Sehingga memori kamu tidak bisa mengunduh file media dari whatsapp, solusinya rubahlah Kartu SD anda ke mode baca tulis (jangan Read only)
  • Penyebab yang ke tiga adalah kartu SD sudah rusak. Ketika kartu SD yang kamu punya sudah rusak maka pasti kamu tidak bisa menggunakan kartu SD, baik untuk menyimpan maupun kirim file. Solusinya tentu saja kamu harus segera mengganti kartu SD kamu.

4. Terdapat masalah pada Aplikasi whatsapp
Untuk mengatasi masalah dari aplikasi ini cobalah anda lakukan merestart smartphone. apabila sudah restart smastphone dan masalah tetap belum teratasi, maka anda perlu menginstall ulang whatsapp.

Itulah ulasan tentang Penyebab Whatsapp tidak bisa download foto dan upload file, semoga postingan ni bermanfaat dan bisa menjadi solusi untuk anda. Anda jga bisa membaca postingan lainnya tentang cara menyembunyikan gambar whatsapp anda dari orang lain.

Related : Wa tidak bisa download foto dan upload file, ini penyebab dan solusinya di Whatsapp

0 Komentar untuk "Wa tidak bisa download foto dan upload file, ini penyebab dan solusinya di Whatsapp"