Perbandingan Asus ZenFone Max M2 vs Realme 2 - Kinerja, Kamera, Desain dan Baterai

Perbandingan Asus ZenFone Max M2 vs Realme 2 - Kinerja, Kamera, Desain dan Baterai - Dalam sebuah acara baru-baru ini, Asus meluncurkan Asus ZenFone Max M2 bersama Asus ZenFone Max Pro M2. Perangkat ini adalah penerus dari seri ZenFone Max tahun sebelumnya yang berhasil mendapatkan banyak penghargaan untuk nilai yang ditawarkannya. Asus ZenFone Max M2 menawarkan persaingan ketat dengan baterai yang besar dan spesifikasi yang kuat. Asus ZenFone Max M2 juga berjalan di Android Stock menjadikannya pilihan yang lebih jelas untuk beberapa pengguna. 


Realme 2 adalah pesaing lain untuk Asus ZenFone Max M2 pada titik harga yang sama. Dalam posting ini, kami membandingkan dan membedakan kedua perangkat untuk memahami pembelian keduanya yang lebih baik.

Perbandingan Asus ZenFone Max M2 vs Realme 2 - Kinerja, Kamera, Desain dan Baterai

Desain dan Tampilan
Asus ZenFone Max M2 hadir dengan panel logam belakang sedangkan Realme 2 menggunakan panel bodi plastik. Asus, bagaimanapun, menggunakan panel belakang yang sangat sederhana yang tidak berhasil menarik banyak perhatian, penampilannya konvensional dan polos sedangkan Realme 2 mengimplementasikan bahasa desain yang jauh lebih berani meskipun bagian belakangnya terbuat dari plastik. Realme 2 menggunakan poligon unik di panel belakang untuk membuat pola desain yang menakjubkan. Asus ZenFone Max M2 memiliki layar 6,26 inci dengan resolusi HD +, Realme 2 juga memiliki resolusi HD + tetapi menggunakan layar yang sedikit lebih kecil yaitu 6,2 inci, kedua smartphone ini memiliki rasio layar terhadap tubuh yang sangat mirip dan memiliki kesamaan takik berukuran di bagian atas mengakomodasi semua sensor dan penembak depan.

Performa
Asus ZenFone Max M2 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 632 sedangkan Realme 2 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang jauh lebih lemah. Ada perbedaan yang luar biasa dalam hal kinerja keseluruhan dan Asus ZenFone Max M2 berkinerja lebih baik secara keseluruhan dengan peningkatan tolok ukur, kehalusan, dan multitasking. Realme 2 relatif kurang bertenaga dibandingkan dengan Asus ZenFone Max M2 dan menunjukkan sedikit keterlambatan dalam aplikasi intensif daya. Kedua perangkat datang dalam varian yang berbeda dengan RAM berbeda dan kapasitas penyimpanan. Namun, kedua perangkat memiliki varian tertinggi dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal.

Kamera  

Asus ZenFone Max M2 hadir dengan penembak utama 13MP di bagian belakang dengan aperture f / 1.8 sementara Realme 2 memiliki sensor 13MP yang serupa tetapi dengan aperture f / 2.2. Kedua perangkat dilengkapi dengan sensor sekunder 2MP di bagian belakang untuk pengindraan kedalaman. Kamera depan pada Asus ZenFone Max M2 adalah sensor 8MP yang mirip dengan Realme 2, namun, sekali lagi Asus ZenFone Max M2 mendapatkan keunggulan karena sensor 8MP di atasnya memiliki ap / 2.0 aperture dibandingkan dengan aperture f / 2.2 pada Realme 2. Asus ZenFone Max M2 juga memiliki lampu kilat lembut di bagian depan untuk membantu dengan selfie cahaya rendah. Asus ZenFone Max M2 jelas merupakan pemain yang lebih baik dalam hal fotografi secara keseluruhan.

Perangkat lunak
Asus ZenFone Max M2 beroperasi pada Stock Android 8.1 Oreo sedangkan Realme 2 berjalan pada perangkat lunak ColorOS berbasis Android Oreo. Asus ZenFone Max M2 diharapkan tampil lebih lancar dalam waktu yang lebih lama dan terus mendapatkan pembaruan tepat waktu dari perusahaan, ColorOS, di sisi lain, hadir dengan fitur unik yang terbatas pada perangkat. Realme 2 hadir dengan versi perangkat lunak Android yang disesuaikan dengan kulit yang unik dan sejumlah fitur eksklusif.

Baterai
Asus ZenFone Max M2 hadir dengan baterai 4.000 mAh sementara Realme 2 hadir dengan baterai 4.230 mAh yang lebih besar. Kedua perangkat melakukan hal yang sama dalam hal masa pakai baterai dan kedua perangkat lagi tidak datang dengan dukungan Pengisian Cepat di luar kotak. Realme 2 bertahan lebih dari satu hari penggunaan berat dengan jus cukup untuk cadangan dan pada penggunaan moderat, perangkat bahkan dapat ditarik hingga dua hari. Asus ZenFone Max M2 bekerja dengan cara yang sama dan pada penggunaan yang rendah, perangkat ini dapat digunakan selama dua hari dengan sekali pengisian daya.

Kesimpulan
Asus ZenFone Max M2 dan Realme 2 adalah ponsel yang sangat kompetitif tetapi Asus ZenFone Max M2 mendapat keunggulan di sebagian besar aspek. Asus ZenFone Max M2 adalah pemain yang lebih baik dengan spesifikasi keseluruhan yang kuat dan kamera yang lebih baik. Namun Realme 2, memiliki desain yang lebih baik secara keseluruhan dan memiliki kapasitas baterai yang lebih tinggi.

Related : Perbandingan Asus ZenFone Max M2 vs Realme 2 - Kinerja, Kamera, Desain dan Baterai

0 Komentar untuk "Perbandingan Asus ZenFone Max M2 vs Realme 2 - Kinerja, Kamera, Desain dan Baterai"