Cara Reset Password Windows 10 Karena Lupa Password Admin

Cara Reset Password Windows 10 Karena Lupa Password Admin - Jika Anda lupa kata sandi admin Windows 10, Anda tidak akan dapat menginstal perangkat lunak apa pun. Kadang-kadang Anda bahkan tidak dapat menggunakan komputer Anda. Microsoft tidak membuatnya mudah untuk mengatur ulang kata sandi Anda, tetapi Anda memiliki beberapa opsi.  

Cara Reset Password Windows 10 Karena Lupa Password Admin

Dalam tutorial ini kami akan menunjukkan kepada Anda cara sederhana untuk mereset kata sandi Windows 10 yang terlupakan untuk administrator dan akun Microsoft. Yakinlah, setidaknya minimal satu cara ini akan bisa membantu Anda.

Cara Reset Password Windows 10 Karena Lupa Password Admin

Metode 1: Gunakan Password Reset Disk

Menggunakan Password Reset Disk adalah metode resmi Microsoft untuk mengatur ulang kata sandi Windows yang hilang. Satu-satunya downside dari metode ini adalah bahwa Anda perlu membuat disk reset kata sandi Windows 10 sebelum kata sandi Anda hilang.
Cara Reset Password Windows 10 Karena Lupa Password Admin
Jika Anda telah membuat disk pengaturan ulang kata sandi, Anda dapat dengan mudah mengatur kata sandi baru untuk masuk ke komputer Windows 10 Anda

Metode 2: Masuk dengan Opsi Masuk Lain

Jika Anda masih dapat masuk ke Windows 10 dengan PIN, kata sandi gambar atau akun administrator lain, ada kemungkinan Anda dapat membuka Command Prompt yang lebih tinggi dan mengatur ulang kata sandi Windows 10 dengan mudah.

Cukup tekan tombol logo Windows + X pada keyboard Anda untuk membuka menu Akses Cepat dan klik Prompt Perintah (Admin). Untuk mengatur ulang kata sandi yang Anda lupa, ketikkan perintah berikut dan tekan Enter. Ganti account_name dan new_password dengan nama pengguna dan kata sandi yang Anda inginkan. perintahnya sebagai berikut:

net user account_name new_password 
Cara Reset Password Windows 10 Karena Lupa Password Admin

Metode 3: Reset Kata Sandi Akun Microsoft Online

Sejak Windows 8, kebanyakan orang sekarang menggunakan akun Microsoft untuk masuk ke Windows. Ketika Anda lupa kata sandi akun Microsoft Anda, cukup gunakan komputer lain untuk mengunjungi halaman Windows Live password reset di situs web Microsoft, dan Anda dapat mengatur ulang kata sandi secara online. Ini relatif lebih mudah daripada mengatur ulang kata sandi akun lokal.
Cara Reset Password Windows 10 Karena Lupa Password Admin
Metode ini mengharuskan Anda memiliki akses ke akun email alternatif atau nomor telepon yang Anda berikan saat mendaftar akun Microsoft. Jika Anda tidak memiliki akses ke sana lagi, Microsoft tidak akan dapat memverifikasi identitas Anda. Dalam hal ini, Anda dapat mengonversi akun Microsoft Windows 10 ke akun lokal dari media boot, sehingga Anda dapat masuk kembali ke Windows 10 tanpa kehilangan file.

Metode 4: Reset Kata Sandi Windows 10 dengan MSDaRT

DaRT (Microsoft Diagnostics and Recovery Toolset) adalah toolset dari Microsoft yang membantu profesional TI memulihkan komputer yang telah menjadi tidak dapat digunakan. Boot komputer Anda dengan DaRT Recovery CD dan kemudian luncurkan alat Locksmith Wizard bawaan, ini memungkinkan Anda untuk mereset kata sandi Windows 10 dari akun lokal mana pun.
Cara Reset Password Windows 10 Karena Lupa Password Admin
Sayangnya, DaRT tidak gratis. Alat ini hanya tersedia untuk pelanggan volume Microsoft, pelanggan TechNet Plus, dan pelanggan MSDN. Sebelum melakukan pengaturan ulang kata sandi Windows 10, lihat tutorial video ini di situs web Microsoft: ResetPasssword dengan DaRT

Metode 5: Reset Kata Sandi Windows 10 dengan PCUnlocker

PCUnlocker  memungkinkan Anda membuka kunci komputer Windows apa pun yang dikunci oleh kata sandi yang terlupakan. Ini adalah gambar yang dapat di-boot yang dapat ditulis ke CD atau stik USB menggunakan ISO2Disc freeware. Setelah boot dari PCUnlocker Live CD (atau USB), Anda dapat melihat semua akun lokal untuk instalasi Windows 10 Anda.  
Cara Reset Password Windows 10 Karena Lupa Password Admin

Cukup pilih salah satu akun lokal Anda dan klik tombol Reset Kata Sandi, program akan memeriksa status akun yang Anda pilih dan melakukan tugas-tugas berikut untuk memperbaiki masalah kata sandi Anda: 
  • Hapus kata sandi jika akun Windows Anda dilindungi kata sandi
  • Alihkan akun Microsoft yang terkait ke akun lokal
  • Promosikan pengguna standar / terbatas yang Anda pilih untuk administrator
  • Aktifkan akun jika dinonaktifkan
  • Buka kunci akun Anda yang terkunci
  • Dan banyak lagi...

Setelah Anda mereset kata sandi Windows 10 dan kembali ke sistem Anda, pastikan Anda menetapkan kata sandi baru yang tidak akan Anda lupakan lain kali. 

Metode 6: Restore Windows 10 ke Status Sebelumnya

Jika Anda tidak ingin menggunakan perangkat lunak reset kata sandi Windows 10 atau hard drive Anda dienkripsi dengan BitLocker, Anda dapat restore / memulihkan komputer Anda ke titik pemulihan terbaru termasuk kata sandi lama yang Anda ingat. Namun, program yang telah diinstal sejak titik pemulihan harus diinstal lagi.

Itulah postingan tentang Cara Reset Password Windows 10 Karena Lupa Password Admin, semoga postingan ini bisa menjadi solusi terbaik untuk anda yang membutuhkannya.

Related : Cara Reset Password Windows 10 Karena Lupa Password Admin

0 Komentar untuk "Cara Reset Password Windows 10 Karena Lupa Password Admin"