Cara Memperbaiki Masalah Download Pending di Google Play Store

Cara Memperbaiki Masalah Download Pending di Google Play Store - Pernah macet saat mengunduh aplikasi dari Google Play Store? Play Store terus menampilkan Unduhan Pending selamanya dan pernah, dalam situasi seperti ini? Jika ya, maka berikut adalah beberapa solusi mudah untuk memperbaiki kesalahan status yang tertunda unduhan yang mengganggu ini di Google Play Store dan terus mengunduh aplikasi Anda tanpa masalah.

Situasi ini menyebabkan sebagian besar saat mengunduh beberapa aplikasi secara bersamaan, dan Google Play Store bingung dan tidak memulai unduhan berikutnya yang tertunda dalam antrian. Dengan demikian Anda melihat unduhan yang tertunda. Karena itu, sebaiknya unduh Google Play Store versi terbaru saat keluar. Selain itu, kemungkinan penyebab lain adalah perubahan jaringan (jaringan Wi-Fi yang diaktifkan), karena itu pengaturan koneksi internet Anda diubah, perangkat Anda mungkin telah mengubah koneksi Wi-Fi, ini juga kadang-kadang memengaruhi pengunduhan dari Play Store .

Cara Memperbaiki Masalah Download Pending di Google Play Store

Satu hal mudah terakhir untuk diperiksa sebelum melanjutkan untuk perbaikan sebenarnya adalah pergi ke penyimpanan internal Anda dan memeriksa apakah sudah penuh atau tidak, apabila emang penuh maka anda tahu mengapa itu tidak bisa diunduh lebih lanjut. Sekarang dengan beberapa penyebab umum lainnya, mari kita masuk ke cara memperbaiki masalah aktual dari status pending Unduhan di Google Play Store.

Cara Memperbaiki Masalah Download Pending di Google Play Store

Metode 1: Paksa Berhenti Aplikasi Google Play Store 
Cara Memperbaiki Masalah Download Pending di Google Play Store
Yang ini adalah yang termudah dan harus bekerja 90% dari semua waktu, yang harus Anda lakukan adalah menghentikan aplikasi Google Play Store secara paksa. Untuk melakukannya, cukup ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini:
  • Langkah 1: Buka panel Pengaturan pada perangkat Android Anda
  • Langkah 2: Sekarang Gulir ke bawah dan Ketuk pada bagian Aplikasi
  • Langkah 3: Dari daftar aplikasi, Pilih Google Play Store dan Ketuk di atasnya
  • Langkah 4: Sekarang Anda akan melihat opsi Force Stop untuk Google Play Store, Cukup ketuk, dan Anda selesai.
  • Langkah 5: Cukup jalankan kembali aplikasi dan coba Unduh kembali aplikasi / game, kali ini aplikasi akan diunduh dan diinstal seperti biasa.

Metode 2: Bersihkan Cache dan Data dari Google Play Store  
Cara Memperbaiki Masalah Download Pending di Google Play Store
Jika metode penghentian paksa di atas tidak berhasil, coba yang ini, yang melibatkan pembersihan semua cache dan data dan atur kembali ke pengaturan normal / default.
  • Langkah 1: Kembali ke Pengaturan perangkat
  • Langkah 2: Sekarang lagi gulir ke bawah ke bagian Aplikasi dan Ketuk di atasnya
  • Langkah 3: Selanjutnya, cari Google Play Store dari daftar aplikasi dan Pilih itu
  • Langkah 4: Sekarang, Anda harus masuk ke bagian Info aplikasi, di sana Pilih opsi Penyimpanan dengan mengetuknya
  • Langkah 5: Setelah itu, cukup Ketuk pada Hapus Data yang diikuti oleh opsi Hapus Tembolok dan hanya itu, Anda harus mencoba mengunduh aplikasi lagi.
Metode 3: Coba masuk dan keluar dari Akun Google Anda 
Cara Memperbaiki Masalah Download Pending di Google Play Store
Ini mungkin menyusahkan untuk melakukannya, tetapi beberapa pengguna telah mengklaim bahwa metode ini telah berhasil untuk mereka, jadi Anda juga dapat mencoba mencobanya. Hanya Log-out dari akun Google Anda, karena ini juga akan mengeluarkan Anda dari Google Play Store. Dan sekarang lagi Masuk dengan akun Anda dan coba unduh aplikasi lagi.
Akun Google dapat ditemukan di bawah, Pengaturan> Akun> Google lalu ketuk pada tiga titik di sudut kanan atas dan hapus.
Selanjutnya tambahkan lagi, dan coba unduh aplikasi / game dari Play Store.

Metode 4: Gunakan tombol Stop untuk Menghapus Antrian Unduhan  
Cara Memperbaiki Masalah Download Pending di Google Play Store
Metode ini memungkinkan Anda untuk menghentikan semua aplikasi, yang mungkin memperbarui di latar belakang dan mungkin menyebabkan unduhan Anda saat ini tertunda. Untuk menghentikan pembaruan aplikasi ini di latar belakang, cukup ikuti instruksi yang diberikan di bawah ini.
  • Langkah 1: Cukup Buka Google Play Store Anda
  • Langkah 2: Sekarang, Geser dari sudut / tepi paling kiri untuk membuka menu samping, di dalam Google Play Store
  • Langkah 3: Selanjutnya, di dalam Menu itu, cukup pilih bagian Aplikasi dan Game Saya, Ketuk di atasnya
  • Langkah 4: Di bagian ini Anda akan melihat tombol Berhenti Besar, cukup ketuk untuk menghentikan semua unduhan dan pembaruan yang tertunda. Dan kembali dan mulai lagi unduh Anda lagi.
Jika tidak ada metode ini yang berhasil, maka Anda dapat mencoba menggabungkannya dengan yang terakhir ini yang melibatkan mendapatkan play store terbaru setelah menghapus instalasi pembaruan sebelumnya.

Metode 5: Hapus Instalasi Pembaruan Sebelumnya dari Play Store  
Cara Memperbaiki Masalah Download Pending di Google Play Store
  • Langkah 1: Seperti biasa Buka panel Pengaturan
  • Langkah 2: Sekarang, kembali ke bagian Aplikasi dan Ketuk di atasnya
  • Langkah 3: Di sini temukan Google Play Store dan Ketuk di atasnya
  • Langkah 4: Sekarang, Anda akan berada di bagian Info Aplikasi, di sini, di sudut kanan atas Ketuk pada tiga titik itu
  • Langkah 5: Ini akan mengungkapkan menu pop-up yang disebut Uninstall Updates, ketuk di atasnya dan ini akan mulai menghapus semua pembaruan sebelumnya.

Setelah melakukan pengecekan langkah di atas, maka anda mencoba mengunduh aplikasi / game lagi, atau Anda juga melanjutkan dan menginstal versi terbaru aplikasi Google Play Store. Kami berharap, metode ini membantu Anda menyingkirkan unduhan yang tertunda, dan Anda dapat kembali menikmati memasang aplikasi dan game favorit Anda.

Related : Cara Memperbaiki Masalah Download Pending di Google Play Store

0 Komentar untuk "Cara Memperbaiki Masalah Download Pending di Google Play Store"