Cara Memindahkan Aplikasi dari Memori Internal HP ke SD Card

Cara Memindahkan Aplikasi dari Memori Internal HP ke SD Card - Sangat bayak sekali aplikasi yang di tawarkan kepada para pengguna ponsel untuk menunjang semua aktivitasnya. Tetapi terkadang ada aplikasi yang membuat memori internal di ponsel kita menjadi penuh. Apabila memori internal di ponsel itu penuh maka otomatis ponsel anda akan sangat terasa lemot sekaliketika di gunakan.

Sangat beruntung sekali di jaman modern sekarang ini, kebanyakan ponsel Android sudah di lengkapi dengan dengan slot kartu memori eksternal atau Secure Digital Card (SD Card)dengan harga yang terjangkau. Supaya ponsel anda tidak lemot maka alangkah baiknya aplikasi yang ada di memori internal ponsel kita pindahkan ke dalam kartu SD.

Cara Memindahkan Aplikasi dari Memori Internal HP ke SD Card


Tetapi walaupun kita bisa memindahkan aplikasi dari internel ke SD card, itu nyatanya tidak semua bisa kita pindahkan, karena ada beberapa ponsel andoid yang tidak mengijinkan untuk bisa memindahkan aplikasi ke SD card, ini terjadi bisa atau tidaknya aplikasi dipindahkan ke microSD tergantung dari si pembuat aplikasi dan juga pembuat ponsel.

Dalam postingan ini admin akan berbagi cara untuk supaya bisa memindahkan aplikasi dari memori internal ke SD Card, Trik ini kamu bisa menggunakan dengan bantuan sebuah aplikasi yang bernama AppMgr III.
Cara Memindahkan Aplikasi dari Memori Internal HP ke SD Card
Melihat aplikasi yang bisa dipindah ke SD Card dengan aplikasi AppMgr III

Cara memindahkan aplikasi dari memori internal HP ke SD Card
  1. Buka Pengaturan (Setting) di ponsel.
  2. Pilih Menu Manajemen Aplikasi (Apps).
  3. Pilih Aplikasi yang ingin anda pindahkan.
  4. Klik opsi untuk Penyimpanan (Storage).
  5. Kilik opsi Ubah (Change), kemudian anda pilih Pindah ke kartu SD (Transcend SD Card).
  6. Klik Pindah (Move).

Maka Secara otomatis, aplikasi yang sudah anda pilih akan berpindah ke kartu SD.

Itulah ulasan singkat tentang Cara Memindahkan Aplikasi dari Memori Internal HP ke SD Card semoga ulasan ini bermanfaat. 

Apabila kamu ingin membalik prosesnya, maka ulangi semua langkah di atas, tetapi Satu-satunya langkah yang berbeda adalah padal langkah ke 5 yaitu kamu harus memilih “Penyimpanan internal” (Internal storage) bukan opsi SD Card.

Related : Cara Memindahkan Aplikasi dari Memori Internal HP ke SD Card

0 Komentar untuk "Cara Memindahkan Aplikasi dari Memori Internal HP ke SD Card"