Cara Melindungi Privasi Anda Dari Malware Seluler

Cara melindungi privasi Anda dari malware seluler - Prihatin dengan privasi Anda di ponsel Anda? Seperti yang kita ketahui, ancaman dunia maya dari malwares dapat terjadi kapan saja untuk mencuri informasi pribadi Anda di telepon, yang membuat privasi Anda sangat rentan. 

Cara melindungi privasi Anda dari malware seluler

Jadi bagaimana cara melindungi privasi Anda dari malware ponsel? 6 tips mudah berikut akan membantu Anda mengurangi risiko kebocoran privasi Anda.

1. Baca ulasan Aplikasi
Sebelum mengunduh aplikasi resmi, baca ulasan dan informasi keamanan. Ini akan memberi Anda detail yang jelas dan spesifik tentang cara mengontrol, memantau, dan melindungi perangkat Anda dengan aman. Selain itu, dengan membacanya, opini akan diberikan oleh pengguna utama, editor memberi peringkat pada aplikasi resmi. Persyaratan berbeda dalam hal kontrol keamanan, risiko, data dan sekuritas seluler, kinerja akan menghindarkan Anda dari program jahat di perangkat Anda dengan mendeteksi, memblokir, dan menghapusnya. Bergantung pada sistem operasi yang Anda gunakan, situs web ulasan spesifik seperti panduan Tom atau PC Mag akan memandu Anda dalam pilihan Anda.
Cara melindungi privasi Anda dari malware seluler

2. Gunakan Aplikasi Resmi
Setelah Anda membaca dengan seksama ulasan dan menentukan pilihan Anda, unduh salah satu aplikasi anti-virus atau keamanan terbaik dari situs web resmi seperti Google Play atau Apple APP. Menghindari kesalahan pada perangkat Anda dan perangkat lunak palsu apa pun sejauh ini, perlindungan keamanan akan diperkuat oleh keaslian dan pengguna terverifikasi. Karena itu berarti semua informasi Anda akan aman dan terkendali, ia dapat mendeteksi, mencegah, memindai, memblokir, dan menghapus malware apa pun di perangkat Anda setelah diunduh. Dengan menjalankan perangkat Anda secara efisien, risiko keamanan Anda akan transparan dengan nol persen karena efisiensi perisai yang tinggi. Tetapi, pastikan Anda mengunduh aplikasi resmi untuk menghapus malware Anda.
Cara melindungi privasi Anda dari malware seluler

3. Perbarui sistem Anda
Pembaruan reguler pada sistem membutuhkan menghindari risiko cyber. Jika Anda mengalami APP yang mengganggu, menginfeksi dan merusak perangkat Anda, atau memiliki ponsel yang berjalan lambat, peningkatan besar pada sistem operasi Anda adalah karena menghapus malwares tersebut. Hasil ini dengan versi baru yang diperbarui, meningkatkan dan mengamankan perangkat Anda dengan aman dari serangan dunia maya. Menampilkan opsi keamanan tingkat lanjut, smartphone seperti iOs secara otomatis memperbarui sistem operasi terbaru Anda untuk mempertahankan kembali ancaman potensial pada perangkat Anda. Namun, menjaga agar perangkat Anda operasional dapat menjadi tantangan dalam kehidupan sehari-hari Anda dan harus sangat berhati-hati saat memilih pembaruan Anda. Tergantung pada penggunaannya, beberapa di antaranya mungkin tidak berfungsi penuh untuk mengontrol dan menghapus malware Anda. Oleh karena itu waspada dengan memperbarui versi yang benar pada perangkat Anda berbeda dari pendekatan dan kebiasaan yang berbeda.
Cara melindungi privasi Anda dari malware seluler

4. Gunakan koneksi Yang Aman
Ancaman potensial terus bergerak pada perangkat yang terhubung ke jaringan nirkabel. Keamanan cyber adalah masalah besar bagi pengguna telepon. Memang, jika mereka menggunakan perangkat mereka untuk koneksi WiFi publik, mereka menempatkan diri mereka pada risiko yang berbahaya, menyebabkan malwares, pencurian data, dll. Pilih koneksi yang aman dengan mematikan Bluetooth Anda jika Anda menjelajahi internet, memeriksa email, menonton film , unduh APP, dll.
Cara melindungi privasi Anda dari malware seluler

Mengunduh VPN misalnya membantu Anda melindungi semua informasi agar tidak dicuri dan mengamankan koneksi Anda. Meskipun ancamannya sangat besar pada perangkat global, pengguna Android misalnya harus tetap tidak mengaktifkan USB debugging untuk mencegah malware dan menghindari koneksi publik. Ini akan mempertahankan ancaman serangan dunia maya dan mencegah kesadaran keamanan.

5. Nonaktifkan kontrol keamanan Anda
Menonaktifkan kontrol keamanan Anda pada perangkat menghindari kemungkinan deteksi dengan mempersonalisasi sistem Anda dan mengaktifkan berbagai fungsi yang diblokir. Ini karena serangan terjadi kapan saja dan dapat menghancurkan sumber daya, privasi, atau data Anda. Mereka rentan dan memperkuat keamanan informasi Anda, mengendalikan dan memantau fungsi-fungsi Anda yang diblokir akan membantu Anda mencegah diri Anda dari risiko-risiko potensial itu. Namun, pastikan Anda menonaktifkannya sebelum memilih opsi tertentu.
Cara melindungi privasi Anda dari malware seluler

6. Backup data Anda
Untuk melindungi diri Anda dari ancaman potensial, buatlah back-up semua data Anda secara teratur. Melakukannya tidak akan melindungi mereka dari infeksi, tetapi itu akan memungkinkan Anda untuk memulihkannya jika ada dan menjaga mereka tetap aman. Opsi ini tersedia di semua sistem operasi dan menyinkronkan semua data dan aplikasi Anda ke cloud seperti Gmail, Outlook, iCloud.
Cara melindungi privasi Anda dari malware seluler

Mencadangkan data Anda adalah cara terbaik untuk melindungi jika ada potensi ancaman, mencegah Anda dari kerusakan atau malwares. HDD penyimpanan eksternal, SDD juga dapat menyimpan dan mencadangkan data Anda dengan mentransfer ke perangkat lain seperti laptop, smartphone, dll. Risiko keamanan Anda karenanya akan berkurang, dengan mengarahkan diri Anda ke perlindungan yang berkabut.

Kesimpulan

Untuk menyimpulkan, malware menyerang perangkat global besar-besaran setiap hari, menghancurkan data Anda, melanggar privasi Anda. Karena itu, beberapa tindakan pencegahan harus dipilih dengan hati-hati jika Anda ingin menghentikan dan memblokirnya.

Pertama-tama, mengikuti langkah-langkah yang disinkronkan  akan mencegah Anda dari malwares secara efisien. Pilihan dan penggunaan Aplikasi resmi yang cermat harus diwaspadai saat Anda membaca persyaratan dan detail. Selain itu, pembaruan umum pada sistem operasi yang tidak dipilih dengan hati-hati dapat menyebabkan perangkat macet atau berjalan lambat.

Kemudian, tergantung pada penggunaan dan kebiasaan Anda, Anda perlu mempertimbangkan risiko keamanan dan kesadaran siber. Mengamankan koneksi Anda dan menonaktifkan kontrol keamanan Anda akan membantu Anda untuk mengatasi semua ancaman potensial dan mencegah diri Anda dari serangan cyber.

Related : Cara Melindungi Privasi Anda Dari Malware Seluler

0 Komentar untuk "Cara Melindungi Privasi Anda Dari Malware Seluler"