Cara Download dan Mengubah Font di Galaxy S9 Supaya Lebih Menarik

Cara Download dan Mengubah Font di Galaxy S9 Supaya Lebih Menarik - Ponsel Samsung selalu memiliki banyak opsi penyesuaian, dan dengan mengubah font sistem pada Galaxy S9 ponsel Anda dapat memiliki tampilan baru dan menonjol. Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengubah font di Galaxy S9, atau cara mengunduh dan menerapkan font dan tema baru.

Cara Download dan Mengubah Font di Galaxy S9 Supaya Lebih Menarik

Sebagian besar pemilik Galaxy S9 mengubah banyak pengaturan karena mereka mempelajari segala hal yang dapat dilakukan oleh telepon yang kuat ini. Selanjutnya, pasti anda ingin mempersonalisasi ponsel Galaxy S9 baru Anda dengan berbagai font, tema, wallpaper, dan lainnya. Serta mungkin anda mau tahu tentang cara Screenshot Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Terbaru

Samsung menawarkan lima opsi font sistem unik pada Galaxy S9 dan Galaxy S9 +. Selain itu, Anda dapat mengunduh ratusan font, gaya, dan ukuran yang berbeda dari Galaxy App Store yang sudah diinstal sebelumnya. 

Cara Mengubah Font pada Galaxy S9
  • Buka  Settings dari aplikasi di layar beranda, baki aplikasi, atau dengan menarik bilah pemberitahuan dan mengetuk tombol pengaturan berbentuk roda gigi
  • Ketuk Display
  • Pilih Screen zoom and font
  • Gulir ke bawah ke Font Style dan pilih satu  
    Cara Download dan Mengubah Font di Galaxy S9 Supaya Lebih Menarik
Seperti yang Anda lihat, Anda dapat memilih dari lima opsi font yang unik. Pilih font yang Anda suka, lalu ketuk Terapkan. Pilihan Anda adalah Default, Gothic Bold, Cooky Choco, Cool Jazz, Rosemary, atau tekan tombol "+" untuk mengunduh lebih banyak font. Anda juga dapat menggunakan bilah geser untuk menyesuaikan ukuran font agar lebih mudah dilihat dan dibaca. Ini sangat membantu jika Anda mengunduh font yang terlalu kecil atau besar.
Cara Download dan Mengubah Font di Galaxy S9 Supaya Lebih Menarik

Jika Anda berasal dari perangkat Samsung yang lebih lama, Anda akan melihat bahwa Anda tidak dapat menggunakan font pihak ketiga lagi. Ini adalah perubahan terbaru oleh Samsung. Akibatnya, Anda hanya dapat menggunakan font dan tema dari sumber resmi seperti mesin tema Samsung dan Galaxy App Store.

Cara Download Font untuk Galaxy S9

Apabila Anda tidak menyukai dari beberapa opsi yang disediakan oleh Samsung secara default, Anda dapat mengunduh lebih banyak font untuk Galaxy S9. Arahkan ke menu pengaturan yang sama, dan klik unduh. Atau, ikuti instruksi cepat kami di sini.
  • Buka Settings dari aplikasi di layar beranda, baki aplikasi, atau dengan menarik bilah pemberitahuan dan mengetuk tombol pengaturan berbentuk roda gigi
  • Ketuk Display
  • Pilih  Screen zoom and font
  • Gulir ke bawah ke Font Style  dan pilih + Download fonts

Setelah Anda menekan unduhan, Anda akan diarahkan ke Galaxy App Store. Samsung menawarkan beberapa gaya berbeda secara gratis. Atau, Anda dapat menelusuri ratusan opsi dan mendapatkan satu secara gratis, atau di mana saja masing-masing antara $ 0,99 hingga $ 1,79. Font berbayar biasanya terlihat terbaik.
Cara Download dan Mengubah Font di Galaxy S9 Supaya Lebih Menarik

Temukan gaya font baru yang Anda suka dan tekan tombol Install biru besar. Galaxy S9 Anda akan mengunduh font baru, atau meminta pembayaran. Setelah Anda siap, tekan saja Terapkan. Font yang baru diunduh sekarang akan terdaftar bersama dengan lima yang asli pada menu pengaturan yang disebutkan sebelumnya. Membuatnya lebih mudah untuk beralih jika perlu. Selain itu, ada opsi untuk mencopot pemasangan font yang diunduh jika Anda tidak suka gaya tersebut.

Jangan ragu untuk mengunduh sebanyak yang Anda suka dengan mengulangi langkah-langkah di atas dan menemukan sesuatu yang Anda sukai. Untuk kembali ke gaya semula, cukup ketuk “Default” dan tekan apply dan Anda sudah siap

Related : Cara Download dan Mengubah Font di Galaxy S9 Supaya Lebih Menarik

0 Komentar untuk "Cara Download dan Mengubah Font di Galaxy S9 Supaya Lebih Menarik"